Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKampar

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Kunjungi Lapas Bangkinang, Tujuannya Ini

16
×

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Kunjungi Lapas Bangkinang, Tujuannya Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang.

Konstan.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Kamis (6/4).

Kunjungan itu untuk memastikan jajarannya tetap berkinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik meskipun sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

banner 468x60

Kedatangan orang Nomor 1 di Kanwil Kemenkumham Riau ini disambut langsung oleh Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin bersama jajaran.

Baca Juga

Tiba di Lapas Bangkinang Jahari langsung mengingatkan petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Bangkinang untuk selalu waspada dan cermat dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai garda terdepan dalam mencegah masuknya barang – barang terlarang, Petugas P2U dituntut untuk selalu waspada dan cermat dalam melaksanakan tugas. Karena tanggung jawab yang besar dalam pengamanan pintu utama pada Lapas ini sehingga wajib menggeledah setiap lalu lintas orang maupun barang yang keluar masuk. Apalagi di bulan puasa ini, penitipan makanan dari keluarga warga binaan lebih banyak dari biasa, sehingga dituntut ekstra waspada dan teliti dalam memeriksa makanan tersebut. Jangan sampai ada barang terlarang yang sampai masuk,” kata Jahari Sitepu.

Jahari Sitepu juga tak lupa menyapa keluarga warga binaan yang sedang menitipkan makanan dan melakukan kunjungan tatap muka.

“Apakah Bapak dan Ibu ada membayar untuk mendapatkan pelayanan di Lapas Bangkinang ?? Bapak dan Ibu tidak perlu takut, tinggal jawab dengan jujur. Apabila ada petugas yang coba – coba bermain melakukan pungutan liar maka petugas tersebut akan langsung diberikan hukuman disiplin dan dilakukan pembinaan di Kantor Wilayah,” tanya Jahari Sitepu terhadap keluarga warga binaan.

Kemudian, jahari Sitepu melanjutkan inspeksinya ke dalam lingkungan Lapas Bangkinang yang dimulai dari blok hunian untuk menyapa warga binaan, poliklinik kesehatan hingga dapur juga tak luput dari pengawasan. Di dapur terlihat tamping dapur dan petugas sedang menyiapkan makanan untuk warga binaan yang non muslim.

Jahari Sitepu mengecek langsung kualitas masakan yang nantinya akan disajikan untuk warga binaan.

“Bekerjalah dengan baik yang sesuai dengan aturan dan SOP yang telah ditentukan. Jauhi segala perilaku yang menyimpang. Insha Allah akan bernilai ibadah,” ucap Jahari Sitepu kepada petugas Lapas Bangkinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi