Kadiskes Kampar Berikan Penghargaan Kepada Camat dan Kepala Puskesmas

Konstan.co.id – Atas upaya yang dilakukan oleh pihak kecamatan dan Puskesmas dalam penanggulangan Vaksinasi atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan apresiasi dan penghargaan.

Penghargaan diberikan merupakan bentuk kesungguhan dan keseriusan dalam capaian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) Triwulan I tahun 2022 di Kabupaten Kampar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2022.

Adapun Kecamatan terbaik Pertama adalah Kecamatan Koto Kampar Hulu dan Puskesmas Terbaik Pertama di Raih Puskesmas Sibiruang dengan Terbaik Kedua Kecamatan Tapung Hulu dengan Puskesmas Suka Ramai sementara terbaik ketiga adalah Kecamatan Bangkinang dengan Puskesmas Laboy Jaya.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dr. Zulhendra Das’at, di Hotel Asnof Pekanbar. Kamis, 22/04.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Sekretaris Dinas Kesehatan Kampar Rahmad, SKM para Kabid dan Kasi di Lingkup Diskes Kampar serta seluruh Kapus se Kabupaten Kampar.

Sementara untuk capaian vaksinasi terbaik Covid-19 per tanggal 17 April 2022 terbaik I adalah Puskesmas Pangkalan Baru  dengan dengan porsentase 128,75%, Sementara Kecamatan Terbaik I adalah Kecamatan Kampar Kiri Hilir dengan porsentase 110, 93 %.

Sedangkan terbaik kedua Adalah Puskesmas Petapahan dengan Porsentase 117,72 %, Kecamatan Terbaik II adalah Kecamatan Kampar Kiri dengan capaian 108,96%, sedangkan terbaik ketiga di Raih Oleh Puskesmas Tapung dengan porsentase 112,44 %, sedangkan Kecamatan terbaik III di raih oleh Kecamatan Bangkinang Kota dengan porsentase  104,23 %

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Camat dan Puskesmas yang telah melaksnakan Vaksinasi ini, untuk mencapai ini perlu kerja keras, sungguh-sungguh penuh perjuangan serta tanpa mengenal waktu dan tempat,” tutur Zulhendra Das’at

Oleh sebab itu, kata dia, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH MH menaruh perhatian dan kepedulian atas kerja keras ini.

“Kita semua telah berkerja keras namun ada yang terbaik dalam capaian vaksinasi maupun Imunisasi Dasar Lengkap tahun 2022,” kata Kadis.

“Penghargaan kepada Camat dan kapus atas capaian vaksinasi yang capaianya melbihi target yang telah di tetapkan,” tambah Zulhendra.

“Imunisasi perlu kerja keras, edukasi, meyakinkan, Sehinggga sampai saat ini masih banyak halangan dan tantangan dalam pelaksanaan Vaksinasi, disinilah peran kita dalam suksesnya Vaksinasi kepada masyarakat, kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih seluruh instansi yang telah mendukung dan suksesnya capaian vaksinasi di Kabupaten Kampar ” Kata Kadis menjelaskan.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *