Ini Dia Delapan Satker Kanwil Kemenkumham Riau yang Unjuk Kebolehan Zona Integritas

Konstan.co.id – Hari pertama desk evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (31/5).

Dimana, sebanyak 8 dari 18 satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yang dilakuakan penilaian oleh TPI unjuk kebolehan menampilkan semangat zona integritas dan perubahan memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Pelaksanaan desk evaluasi yang berlangsung selama tiga hari ini dibagi menjadi dua tim yang bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh dan ruang rapat Kakanwil.

Satuan kerja yang dinilai pada hari ini adalah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, dan Lapas Terbuka Kelas III Rumbai dinilai oleh TPI Tim 1.

Sedangkan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pekanbaru, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I (Rupbasan) Pekanbaru, Rutan Kelas IB Rengat, dan Rupbasan Kelas II Rengat dinilai oleh TPI Tim 2.

Setiap Kepala satuan kerja yang mengikuti penilaian saat desk evaluasi ini terlebih dahulu memperkenalkan seluruh anggota tim pokja.
Kemudian dilanjutkan dengan penampilan yel-yel, penayangan video jingle, video profil, paparan Kepala Satuan Kerja dan ditutup dengan wawancara dua arah antara TPI dan Tim pokja pembangunan Zona Integritas untuk mengetahui tingkat pemahaman tim pokja terhadap Pembangunan Zona Integritas.

Hari pertama pelaksanaan desk evaluasi ini, setiap satuan kerja antusias dan bersemangat meyakinkan TPI bahwa satuan kerjanya telah berinovasi memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan ramah HAM serta bebas dari kurupsi dan perilaku menyimpang lainnya sehingga layak untuk dilanjutkan ke tahap penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian PANRB.

Selanjutnya TPI memberikan masukan untuk dilakukan perbaikan oleh tim pokja pembangunan Zona Integritas yang diantaranya adalah perbaikan dan pemenuhan data dukung demi kesempurnaan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Ketua TIM TPI, Agus Priyo Atmoko menyampaikan bahwa satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau yang dilakukan desk evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada hari pertama ini telah menunjukkan semangat dalam menciptakan pemerintah yang bersih, efektif, terpercaya, dan berintegritas dalam menghadapi tantangan zaman.

“Layaknya sebuah kontestasi, kegiatan ini bertujuan untuk mencari yang terbaik di antara yang terbaik. Untuk itu setiap saran dan masukan yang kami berikan bukan serta merta untuk membuat Saudara sekalian berkecil hati, namun semata-mata bertujuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa untuk menciptakan iklim birokrasi yang Bersih dan Melayani,” papar Agus Priyo.*** (MCR)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *