Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPendidikan

Gelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Profesi, Wakil Dekan Universitas Pahlawan Beri Pesan Ini

251
×

Gelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Profesi, Wakil Dekan Universitas Pahlawan Beri Pesan Ini

Sebarkan artikel ini
Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Fakultas Ilmu Kesehatan menggelar pengambilan sumpah serta pelantikan Profesi Ners dan D3 Keperawatan.

Konstan.co.id – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Fakultas Ilmu Kesehatan menggelar pengambilan sumpah serta pelantikan Profesi Ners dan D3 Keperawatan, Sabtu (9/12).

Kegiatan yang di gelar di Aula Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai itu menghadirikan Rektor yang diwakili oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ns. Muhammad Nurman, M.Kep, Ketua PPNI Provinsi Riau diwakili oleh Ns. Aulia Akbar, M.kep, Sp.Jiwa selaku Wakil Ketua Bidang Hukum, Ns. Yeni Safitri, M.Kep, selaku Ketua Program Studi Profesi Ners, Ns. Ridha Hidayat, M.Kep selaku Ketua Program Studi D3 Keperawatan, Rohaniawan Islam Zahari Eka Putra, S. S, Rohaniawan Kristen Edi Yen Piter Silaban, S.Pd.K, serta mahasiswa yang akan dilantik.

banner 468x60

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ns. Muhammad Nurman, M.Kep, dan Pengambilan sumpah serta pelantikan profesi Ners dan D3 Keperawatan dilakukan oleh Ns. Aulia Akbar, M.Kep, total mahasiswa yang dilantik 157 orang 121 dari Profesi Ners, 36 dari D3 Keperawatan.

Baca Juga

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ns. Muhammad Nurman, S.Kep, M.Kep memberikan ucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah di sumpah dan di lantik.

Ia mengatakan bahwa kepada mahasiswa yang dilantik merupakan mahasiswa yang telah berhasil meraih gelar Profesi Ners(Ns) dan Ahli Madya Keperawatan (Amd.Kep).

“Selamat kepada ananda semuanya yang sudah disumpah dan dilantik dan selamat juga atas keberhasilan ananda meraih gelar Profesi Ners (Ns) dan Ahli Madya Keperawatan (Amd.Kep) semoga ilmu yang ananda dapatkan selama perkuliahan bermanfaat untuk keluarga dan orang banyak,” ujarnya.

“Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia dan bersejarah bagi ananda semua, hari terakhir dimana ananda secara formal kami lepas status sebagai mahasiswa di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai menjadi Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai,” tambahnya.

Menurut Muhammad Nurman, sumpah yang telah dilaksanakan mempunyai makna yang besar.

Sebab, kata dia, sumpah tersebut langsung berhubungan dengan yang maha kuasa.

“Sumpah bermakna ikrar, sumpah bermakna tekad dan sumpah bermakna kesaksian kepada diri sendiri dan juga kepada Allah SWT, Profesi Ners adalah adalah profesi yang mulia ketika disandarkan pada janji dan sumpah tetapi menjadi profesi yang tidak bermoral apabila tidak disandarkan pada janji dan sumpah profesi,” tuturnya.

Diera globalisasi Informasi digital saat ini telah membuat tuntutan-tuntutan baru terhadap segala sektor terkhususnya sektor pelayanan kesehatan, jika tidak ingin terlindas dengan perkembangan zaman.

“Maka kita dituntut untuk mampu menguasai teknologi dan harus mampu bersaing dengan datangnya gelombang globalisasi,” ucapnya.

Disisi lain, ia juga berpesan agar mahasiswa yang dilantik dapat menjaga marwah dan nama baik bagi Universitas.

“Kepada ananda semuanya, jaga nama baik Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, sesuai dengan nama Universitas kita yaitu Pahlawan jaga nilai-nilai leluhur yang sudah di ajarkan oleh para pahlawan-pahlawan kita, jangan sampai kita melupakan jasa para pahlawan bangsa dan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari yaitu kerja keras dan pantang menyerah, jangan bimbang dalam menghadapi persoalan, karna setiap persoalan pasti ada solusinya, yakinlah setiap persoalan yang datang akan semakin membuat diri kita lebih kuat dalam menjalani kehidupan, jaga nama profesi ananda kelak ananda semuanya akan berguna untuk orang banyak,” jelas Wakil Dekan.

error: Artikel ini diproteksi