Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKamparPeristiwa

Gelar Deklarasi Anti Halinar, Kalapas Bangkinang Sebut Siap Usulkan Pemecatan Jika Ada Petugas yang ‘Bermain’

31
×

Gelar Deklarasi Anti Halinar, Kalapas Bangkinang Sebut Siap Usulkan Pemecatan Jika Ada Petugas yang ‘Bermain’

Sebarkan artikel ini
Kalapas Bangkinang, Mishbahuddin Pimpin Apel deklarasi Anti HALINAR (Handpone, Pungli dan Narkoba).

Konstan.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang beserta jajaran melaksanakan Deklasari HALINAR, Senin (8/5).

Deklarasi dilakukan sesuai dengan tindak lanjut dari Arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI terkait maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan mengenai Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli dan lain-lain.

banner 468x60

Dalam Apel deklarasi Anti HALINAR (Handpone, Pungli dan Narkoba) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lapas IIA Bangkinang ini, Mishbahuddin bertindak langsung sebagai pembina apel dihadapan seluruh jajaran petugas Lapas IIA Bangkinang dan petugas Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar.

Baca Juga

Setelah melakukan Penandatanganan Deklarasi Anti HALINAR oleh Petugas dan perwakilan WBP Lapas Bangkinang, Kalapas berharap Komitmen bersama ini terus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungajawab sebagai bentuk Lapas IIA Bangkinang yang bebas HALINAR.

“Saya berharap kepada kita semua agar deklarasi yang kita lakukan pagi ini tidak hanya sebatas penandatanganan kesepakatan bersama, tetapi sebagai janji terhadap institusi dan diri sendiri serta pastinya akan dipertanggunjawabkan dihadapan Allah SWT bahwa kita semua telah berkomitmen untuk menyatakan perang terhadap HALINAR.” ujar Mishbahuddin.

Dalam deklarasi itu, Kalapas juga menekankan akan berjanji untuk menindak tegas setiap petugas yang berani melanggar komitmen bersama ini dan bermain dengan penyalahgunaan HALINAR.

“Dihadapan saudara semua saya berjanji akan menindak tegas petugas Lapas IIA Bangkinang jika ada yang terlibat penyalahgunaan Handphone dilingkungan Lapas, terlibat praktik pungutan liar serta terlibat penyalahgunaan Narkoba ataupun terlibat peredaran Narkoba baik langsung maupun tidak langsung. Akan saya usulkan dilakukan pembinaan bahkan pemecatannya kepada atasan.” tegasnya.

Lebih lanjut ia juga mengintruksikan kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar melaporkan jika ada petugas yang bermain dengan WBP lainnya untuk ditindak secara tegas.

“Terakhir saya sampaikan kepada WBP kami yang sedang menjalani hukuman di Lapas IIA Bangkinang ini untuk dapat menjadi rekan bersama untuk memerangi HALINAR, laporkan jika saudara melihat atau bahkan mengetahui petugas ataupun sesame WBP melakukan pelanggaran terhadap komitmen bersama ini,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi