DPMTPSP Kampar Luncurkan Berbagai Inovasi, Ini Daftarnya

Konstan.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Kabupaten Kampar melakukan Lauching inovasi, Senin (31/10).

Launching inovasi dilakukan bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada Masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha.

Bacaan Lainnya

Inovasi pelayanan ini dikemas dalam bentuk aplikasi yang menyediakan informasi bagi pelaku usaha dalam membuat izin usaha serta lainnya.

“Perizinan sudah menjadi kebutuhan Publik. Apalagi Kampar sudah diberi tanggung jawab besar, dimana Kampar telah menerima Penghargaan Pelayanan Publik terbaik se-Indonssia dari Ombudsman RI,” ujar Sekda Kampar, Yusri dalam peluncuran Launching, di Kantor DPMPTSP, Senin (31/10).

Ia mengemukakan bahwa pelayanan yang dilakukan saat ini sangatlah perlu dijaga, untuk itu, kata dia, semua pihak dapat memberikan saran ataupun masukan.

“Saran dan masukan dari semua pihak dalam perbaikan Sistem dan Administrasi sangat dibutuhkan selalu untuk perbaikan pelayanan publik. Makanya hal ini perlu kita jaga, dan termasuk peningkatan nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dari KPK,” tuturnya.

Disisi lain, Yusri mengatakan dalam peningkatan pelayanan haruslah mengembangkan trobosan atau inovasi yang ada.

Bukan hanya di DPMPTSP saja, hendaknya inovasi itu terdapat pada setiap OPD.

“Kedepannya akan lebih banyak lagi timbul Inovasi – inovasi disetiap OPD dalam memberikan kemudahan Pelayanan kepada seluruh Masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kampar, Hambali mengaku bahwa inovasi yang telah diluncurkan ini merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan pelayanan.

Ia mengatakan bahwa hal itu juga didukung dari setiap OPD yang telah turun kelapangan.

“Inovasi yang dilahirkan tidak lepas dari setiap OPD yang turun kelapangan langsung. Dengan demikian DPMPTSP melahirkan inovasi Sistem Informasi Database Perizinan QR Code (SIDAQ), Inovasi Pelayanan Syarat Pengkap Satu Terbit Izin (Pelayanan SATU PINTU), Inovasi E-Payment Sistem Informasi Pembayaran Retribusi (E-Payment SIBERES), inovasi Pengembangan Pelayanan Perizinan¬†Trakcking Si Cantik (STRACKING SI CANTIK) serta Inovasi Informasi Layanan Cepat Berusaha (InfonLa Cu),” jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *