Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKampar

Cara Kalapas Bangkinang Deteksi Dini Jelang Nataru

29
×

Cara Kalapas Bangkinang Deteksi Dini Jelang Nataru

Sebarkan artikel ini
Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin turut serta melakukan kontrol langsung pada area beranggang.

Konstan.co.id – Jelang Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau meningkatkan pengamanan dan deteksi dini terhadap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Ditemani oleh jajaran pengamanan, Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin turut serta melakukan kontrol langsung pada area beranggang. Meski dalam keadaan basah pasca hujan, tidak menyurutkan semangat dari insan pemasyarakatan Lapas Bangkinang guna melakukan antisipasi dan pantauan terhadap beberapa titik rawan pada area beranggang, Senin (19/12).

banner 468x60

Mishbah menyampaikan bahwa giat yang dilaksanakannya bersama jajaran dari KPLP dan Kamtib ini adalah untuk menindaklanjuti arahan dan perintah dari pimpinan, baik dari Kementerian, Setjen, Ditjen PAS maupun Kantor Wilayah.

“Kontrol area beranggang ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan dalam tugas kedinasan sehari-hari. Namun, menjelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) harus dilakukan upaya-upaya peningkatan level pengamanan. Sebab biasanya pada momen seperti inilah timbul kerawanan terhadap gangguan Kamtib,” ungkap Mishbah.

Satu persatu fasilitas pengamanan dilakukan pengecekan, mulai dari tembok, besi wiremesh, pos atas, instalasi listrik, instalasi pipa air, pembuangan limbah, kebersihan dan fasilitas pendukung lainnya.

“Kita belajar dari pengalaman dan kejadian gangguan Kamtib pada UPT lain. Dari sanalah perlu dibuatkan mitigasi risiko dan upaya-upaya pencegahan agar gangguan Kamtib tidak terjadi pada Lapas Bangkinang,” tuturnya.

Tak hanya itu, Mishbah turut melakukan kontrol terhadap petugas yang tengah menjalankan tugas pada sekitaran area beranggang.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan SOP serta Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Jika ada permasalahan, segera laporkan dan sampaikan kepada pimpinan. Tetap fokus dan jangan lupa selalu berdo’a kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” papar Mishbah kepada Anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi