Bupati Bengkalis Kasmarni Terima Gelar Adat dari Karaton Surakarta Hadiningrat

Konstan.co.id – Bupati Bengkalis Kasmarni dianugerahi gelar adat Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas dari Karaton Surakarta Hadiningrat.

Penabalan gelar adat tersebut dilaksanakan di Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (26/2).

Bupati Bengkalis mendapat anugerah tersebut dikarenakan termasuk salah satu tokoh wanita yang berpengaruh dalam lingkungan masyarakat.

Gelar adat tersebut diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Besar Raja Karaton Tingalandalem Jumenengen ke-18 ISKS Paku Buwono XIII.

Penganugerahan tersebut dilakukan secara berkelanjutan kemudian akan tercatat sebagai sahabat Karaton Solo.

“Gelar ini merupakan kehormatan yang luar biasa dan ini juga sebagai bentuk penghargaan yang harus dijaga,” kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni yang baru mendapat penghargaan tersebut bertekad akan memberikan semangat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis di Negeri Junjungan.

“Mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, setelah diberikan gelar adat ini akan memberikan semangat dan menjadikan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Negeri Junjungan,” tutur Bupati Kasmarni.

Dengan diberikan gelar adat tersebut, maka secara otomatis, nama Bupati Bengkalis akan menjadi kerabat Karaton Surakarta Hadiningrat, dengan nama Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, S. Sos, MMP.

Editor: Yan

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *