Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPendidikan

Bentuk Warga Binaan yang Berakhlak, Lapas Bangkinang dan YPMBPBI Gelar Pendidikan Moralitas

25
×

Bentuk Warga Binaan yang Berakhlak, Lapas Bangkinang dan YPMBPBI Gelar Pendidikan Moralitas

Sebarkan artikel ini
Lapas Kelas IIA Bangkinang dan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) menjalin kerjasama dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan Moralitas bagi warga binaan.

Konstan.co.id – Lapas Kelas IIA Bangkinang dan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) menjalin kerjasama dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan Moralitas bagi warga binaan, Selasa (24/10).

Kegiatan ini digelar dengan tujuan menciptakan insan-insan yang “Berakhklak” dan “Berbudi Pekerti” bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan.

banner 468x60

Kegiatan yang digelar pada Aula Kantor Lapas Bangkinang ini mendapat sambutan yang sangat baik dari Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, yang dengan hangat mengajak seluruh wargabinaan untuk mengikuti acara tersebut dengan penuh antusiasme dan keseriusan.

Baca Juga

Pendidikan Moralitas ini bertujuan untuk memperkuat akhlak dan budi pekerti bagi para wargabinaan, sekaligus memberikan bekal moral yang kuat dalam rangka persiapan mereka kembali ke masyarakat. Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta aktif mengikuti berbagai sesi pembelajaran, diskusi, dan permainan yang dirancang untuk memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai moral dan etika.

Kalapas Bangkinang, Mishbahuddin mengungkapkan apresiasinya atas kerjasama ini.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang sangat positif dalam menciptakan warga binaan yang memiliki moralitas dan budi pekerti yang baik. Semoga melalui program ini, mereka dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan berkontribusi positif,” tuturnya.

Mishbahuddin juga menegaskan bahwa tujuan akhir dari program ini bukan hanya menciptakan warga binaan yang berubah menjadi lebih baik secara moral, tetapi juga untuk mempersiapkan mereka agar dapat kembali ke masyarakat sebagai individu yang produktif dan bertanggung jawab.

“Kita ingin memberikan kesempatan kedua kepada mereka untuk memperbaiki diri dan membangun masa depan yang lebih cerah,” ucapnya.

Sementara itu, YPMBPBI menyampaikan harapannya bahwa program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi warga binaan. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan moralitas dan budi pekerti bagi para warga binaan di berbagai institusi pemasyarakatan.

Pendidikan Moralitas yang digelar oleh Lapas Bangkinang dan YPMBPBI ini adalah bukti konkret dari upaya bersama dalam menciptakan warga binaan yang berakhlaq dan berbudi pekerti, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi