Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahanPolitik

Bawaslu Kampar Taja Konferensi Pers Terkait Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pada Pemilu 2024

22
×

Bawaslu Kampar Taja Konferensi Pers Terkait Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Kampar Taja Konferensi Pers.

Konstan.co.id – Semakin dekatnya pesta Demokrasi 2024, penyelenggara Pemilu pun makin gencar dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu 2024. Salah satunya adalah pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024.

Hari ini, (Rabu, 15 Maret 2023) di kantor Bawaslu Kampar, Bawaslu Kampar undang wartawan yang berasal dari berbagai organisasi pers yang ada di Kabupaten Kampar seperti PWI, IWO, JMSI, FWL dan lain sebagainya.

banner 468x60

Kegiatan Konferensi Pers ini dilaksanakan oleh divisi pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (Parmas) yang dipimpin oleh Witra Yeni sebagai Kepala Divisi.

Baca Juga

Dalam pemaparannya, Witra Yeni menyampaikan bahwa masih terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh beberapa petugas pantarlih yang tidak sesuai dengan standar kerja.

“Dalam pengawasan pelaksanaan coklit dan e-coklit yang sudah kami lakukan, kami masih menemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh petugas pantarlih dari jumlah keseluruhan Pantarlih sebanyak 2.452, ada 26 item yang kami awasi,” ungkap Witra Yeni.

“109 orang pantarlih tidak dapat menunjukkan SK, 1 orang Pantarlih melaukukan coklit yang tidak sesuai dengan salinan SK Pantarlih, artinya nama yang ada di salinan SK Pantarlih melakukan coklit dengan menggunakan joki dalam pelaksanaan Coklit tersebut,” tambah Witra.

“Ada 1 pantarlih yang tidak melaksanakan coklit kepada pemilih secara langsung sebagaimana yang diatur dalam PKPU nomor nomor 7 tahun 2022 dan PKPU nomor 7 tahun 2023 di pasal 19 dan pasal 4 sudah jelas bahwa Pantarlih bekerja secara door to door atau rumah ke rumah secara langsung, tidak bisa pantarlih bekerjanya hanya di kedai kopi, namun kenyataannya masih ada pantarlih yang bekerja seperti itu,” sambung Witra Yeni.

Dalam kesempatannya, Ketua Bawaslu Kampar, Syawir Abdullah menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk dapat memastikan bahwa dirinya telah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024.

“Melalui konferensi Pers ini, kami tak lupa mengingatkan kepada masyarakat tang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk memastikan bahwa dirinya telah terdaftar sebagai pemilih pada 2024 mendatang, jika belum terdaftar segera laporkan agar segera didaftarkan,” ujar Syawir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi