Sadis, Anggota Baru Kartel Narkoba Dipaksa Makan Mayat Musuh

Kartel narkoba CJNG Meksiko mengharuskan anggota barunya memakan mayat musuh (Foto: CES)

Konstan.co.id – Aksi kartel narkoba Meksiko sungguh mengerikan. Mereka memaksa anggota baru untuk memakan mayat musuh.

Aksi kejam dan sadis ini merupakan bentuk intimidasi bagi lawan yang dilakukan Kartel Generasi Baru Jalisco (CJNG) dengan tujuan membuat ciut lawan.

Kejadian yang membuat bulu kuduk merinding ini direkam lalu videonya dikirim ke musuh sebagai ancaman serta menunjukkan bahwa mereka lebih dominan.

CJNG dikenal sebagai salah satu kartel paling kuat di Meksiko dan menguasai setidaknya 35 negara bagian di Meksiko serta Puerto Riko. Pemimpin geng Nemesio ‘El Mencho’ Oseguera Cervantes mulai menggunakan praktik kanibalisme, termasuk menyebar videonya secara online.

Salah satu tayangan menunjukkan seorang anggota baru membungkuk di atas sesosok mayat pesaing yakni anggota kartel Sinaloa, yang sebelumnya dipimpin raja obat bius terkenal El Chapo. Dia mengoyak tubuh korban dan berbicara kepada mayat mengenai keberingasannya.

“Video itu jelas dibuat untuk tujuan Psyops (operasi psikologis) oleh unit CJNG yang terlibat dalam insiden yang kemudian mengunggahnya ke media sosial,” kata Robert Bunker, pengamat kartel Meksiko, kepada Daily Beast.

JNGC diketahui memperkenalkan kanibalisme sejak 2015 dengan memaksa anggota baru untuk memakan jantung dalam pendidikan mereka.

Sementara itu pejabat keamanan federal Michoacan, Alfredo Castillo, menjelaskan praktik memakan jantung itu merupakan inisiasi untuk menguji kesetiaan anggota.

“Ritualnya berkisar dari mencabik-cabik orang yang ingin mereka bunuh hingga terkadang mempersembahkan jantung,” ujarnya.**

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Inews.id

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *