Resmi Jabat Ketua DPC APDESI Kampar, M. Haris CH Sampaikan Hal Ini

Konstan.co.id – M Haris CH resmi mejabat sebagai Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar periode 2022-2027.

Jabatan yang diamanahkan kepada M Haris sesuai dengan hasil musyawarah daerah serta Surat Keputusan Pengurus DPD Provinsi Riau nomor 005/SM/DPD-APDESI/Raiu/IX/2022.

Bacaan Lainnya

Mewakili Pj Bupati Kampar, Dr H Kamsol, Kadis PMD, Lukmansyah Badoe menyampaikan bahwa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sebagai suatu oranganisasi atau wadah berhimpunnya seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Kampar.

Dengan demikian, hal ini diharapkan nantinya terus bisa menjadi mitra strategis pemerintah Daerah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kampar.

“Seluruh pembangunan muaranya dari desa. Untuk itu peran aktif Kepala Desa didalam membangun daerah sangat penting termasuk didalam membantu memberikan hak dan legalitas atas tanah masyarakat di desa.
Dengan demikian saya berharap organisasi ini bisa menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah dalam menyusun rencana-rencana kerja untuk membangun Kabupaten Kampar yang lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang,” ujarnya dalam acara pelantikan di Ball Room Hotel Labersa, Sabtu (24/9).

Sementara itu, Ketua Umum (DPP) APDESI Pusat, Surta Wijaya, M.Si mengatakan bahwa dirinya sangat berharap agar pengurus DPC APDESI Kabupaten Kampar segera melakukan konsolidasi di 21 Kecamatan atau 242 Desa se-Kabupaten Kampar.

Menurutnya, Konsolidasi diperlukan untuk menyamakan persepsi.

“Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap Kepala Desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua DPC APDESI Kampar M. Haris, CH juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Kampar.

Ia pun mengatakan bahwa menjadi Ketua DPC APDESI ini merupakan suatu amanah yang harus dijalankan selama lima tahun kedepan.

“Insyaallah kami akan siap menjalankan AD/ART APDESI dengan berkerja sama dengan pemerintah setempat. Dukungan pemikiran maupun moril sangat dibutuhkan dalam membesarkan APDESI sebagai wadah pemersatu Kepala Desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa dan mendukung program pemerintah,” ujar Haris.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *