Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimPekanbaruPeristiwa

Deretan Kasus yang Ditangani Polda Riau Sepanjang Tahun 2023

225
×

Deretan Kasus yang Ditangani Polda Riau Sepanjang Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal ini mengungkap seluruh capaian kerja Polda Riau selama tahun 2023.

Konstan.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar ekspos dalam upaya cipta kondisi satuan kerja dan satuan wilayah, Selasa (19/12). Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal ini mengungkap seluruh capaian kerja Polda Riau selama tahun 2023 ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Edy Natar Nasution, perwakilan Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda. Bertempat di halaman depan Gedung Mapolda Riau, seluruh barang bukti serta tersangka kasus hasil operasi Cipta Kondisi turut dihadirkan di lokasi.

banner 468x60

Barang bukti yang dihadirkan kemudian dimusnahkan. Diantaranya narkoba minuman keras (miras), dan juga knalpot brong.

Baca Juga

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, acara tersebut memperlihatkan keberhasilan dari Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Kami ingin displai, ingin memperlihatkan tindak keberhasilan operasi cipta kondisi, keberhasilan ini juga karena peran serta masyarakat,” ujarnya.

Dalam operasi cipta kondisi, lanjut Kapolda, selalu ada dua jenis wajah yang ditampilkan. Dua wajah itu adalah wajah manis yang mengayomi masyarakat, juga wajah tegas untuk pelaku pelanggaran hukum. Terhadap masyarakat yang harus dibantu, diayomi, dia meminta jajaran harus menjadi protagonis, banyak senyumnya.

“Tapi juga harus berperan antagonis, lebih tegas terhadap pelaku kejahatan. Tegas bukan berarti kasar, tapi sesuai prosedur secara solid dan kokoh,” terangnya.

error: Artikel ini diproteksi