Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahInternasional

Berikut 8 Pesta Kembang Api Termegah di Dunia, Nomor 4 Terbesar yang Ada di Dunia 

431
×

Berikut 8 Pesta Kembang Api Termegah di Dunia, Nomor 4 Terbesar yang Ada di Dunia 

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Internet)

Konstan.co.id – Perayaan malam tahun baru biasanya identik dengan berbagai event menarik. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah pesta kembang api.

Meski ada di berbagai penjuru dunia, nyatanya ada beberapa negara yang menampilkan pesta kembang api termegah di dunia. Hal ini tentu membuat banyak wisatawan tertarik untuk menghabiskan libur akhir tahunnya ke sana.

banner 468x60

Lantas, negara mana saja yang selalu menampilkan pesta kembang api termegah di dunia? Berikut di antaranya dilansir dari berbagai sumber, Senin (1/1/2024).

Baca Juga

1. Brasil

Perayaan tahun baru di Brasil biasanya akan ramai di Pantai Copacabana yang berada di Rio de Janeiro. Kawasan ini akan dipadati oleh dua juta pengunjung setiap perayaan tahun baru. Warga Brasil akan memakai pakaian serba putih, yang diartikan akan membawa keberuntungan saat Tahun Baru. Saat malam pergantian tahun akan ada pesta kembang api yang spektakuler dengan cahaya warna warni.

2. Amerika Serikat

Jika berbicara tentang pesta kembang api termegah di dunia, maka New York tentu tidak bisa dilupakan. Amerika Serikat selalu menjadi salah satu tujuan banyak orang untuk menghabiskan malam tahun baru. Biasanya pesta kembang api akan diadakan di Times Square Garden. Lebih dari jutaan orang akan memadati jalanan untuk menunggu pertunjukan kembang api. Selain itu ada juga pertunjukan bola waktu jatuh, cahaya piroteknik, confetti beterbangan, serta acara musik yang akan menambah kemeriahan malam tahun baru.

3. Australia

Sydney adalah salah satu kota di Australia dengan kembang api terbaik di dunia. Banyak pertunjukan yang ditampilkan oleh Kota Sydney ini seperti live music, perahu hias, dan pertunjukan pesawat udara di Sydney Harbour sebelum kembang api yang megah diluncukan pada pergantian tahun. Setiap tahunnya, lebih dari satu juta orang mendatangi Sydney Opera House untuk menyaksikan pertunjukan ledakan cahaya kembang api di atas air mengalir.

4. Dubai

Dubai sangat terkenal dengan perayaan tahun barunya yang fantastis. Di sana Anda bisa menemukan pertunjukan pesta kembang api di langit yang sangat mengesankan. Pesta kembang api dilakukan di beberapa titik lokasi. Namun yang paling utama dinyalakan di sepanjang gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa. Bahkan, pada tahun 2014, Dubai berhasil memecahkan rekor Guinness Book of World Records dengan kategori “Pesta kembang api terbesar yang ada di dunia”. 

error: Artikel ini diproteksi