Sroll Baca Artikel
Politik

Pj Bupati Kampar Hadiri Temu Bisnis Tahap VI ICEF

27
×

Pj Bupati Kampar Hadiri Temu Bisnis Tahap VI ICEF

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Penjabat (Penjabat) H. Muhammad Firdaus, SE, MM hadiri Temu Bisnis tahap VI Indonesia Catalogue Expo dan Forum (ICEF) di Ballroom Jakarta Internsional Ekpo yang dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM selaku perwakilan Host penyelenggara Temu Bisnis IV dan ICEF Yasona H. Laoly, Kepala LKPP Republik Indonesa Hendrar Prihadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid serta seluruh Gubernur, Bupati/Walikota se-indonesia, Kegiatan tersebut digelar di Jakarta Internasional Ekpo Kemayoran Jakarta Pusat. (3/8)

Dalam keterangannya usai mengikuti Temu Bisnis tahap IV Indonesia Catalogue Expo dan Forum (ICEF) itu, menyampaikan sesuai arahan Presiden Republik Indonesa Ir. Joko Widodo dengan membeli produk dalam negeri dan mewujudkan kemandirian bangsa. Selanjutnya ia juga mengutip pernyataan Presiden RI bahwa saatnya Bangsa Indonesia bangkit dengan menggunakan dan membeli produk Dalam negeri.

banner 468x60

Muhammad Firdaus juga mengatakan bahwa dalam Temu Bisnis tahap IV Indonesia Catalogue Expo dan Forum (ICEF) ini Pemerintah Republik Indonesa mengajak seluruh Kepala Daerah untuk satu visi dam misi untuk memakai produk dalam negeri, belanja produk dalam negeri. Selanjutnya Pj. Bupati Kampar juga mengatakan Pemerintah daerah juga diminta untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Baca Juga

Muhammad Firdaus juga mengemukakan bahwa Temu Bisnis tahap IV Indonesia Catalogue Expo dan Forum (ICEF) juga merupakan langkah nyata untuk gerakan bangga buatan Indonesia, sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesa nomor 22 tahun 2023 untuk seluruh belanja daerah menggunakan produk dalam negeri.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia yang diwkili Menteri Keuangan Republik Indonesa Sri Mulyani Indrawati dalam arahannya menyampaikan Pandemi Covid 19 telah menghancurkan perekonomian bangsa ini maupun seluruh negara, untuk menyembuhkan luka dari pandemi Covid 19, harus menggunakan strategi khusus untuk meningkatkan kembali ekonomi masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa startegi khususnya adalah sesuai arahan Presiden Republik Indonesa dengan menggunakan seluruh produk dalam negeri, belanja produk dalam negeri serta memakai produk dalam negeri, Sri Mulyani Juga menambahkan dengan adanya kerjasama Pemerintah Republik Indonesa, dunia usaha dan seluruh Kepala Daerah dalam komitmen bersama menggunakan produk dalam negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi