Sroll Baca Artikel
BeritaBisnisDaerahEkonomiLifestyle

Pantai Air Manis; Pantai Dengan Panorama yang Mengagumkan

50
×

Pantai Air Manis; Pantai Dengan Panorama yang Mengagumkan

Sebarkan artikel ini
Wisatawan bermain motor ATV

Konstan.co.id – Siapa yang tak kenal dengan pantai air manis. Pantai yang terletak di pesisir barat Sumatera Padang ini memiliki daya tarik bagi sektor pariwisatanya.

Banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara membuat pantai ini kerap dijuluki surganya para pemburu “vitamin sea”.

banner 468x60

Pantai ini terletak kurang lebih 10 km ke selatan dari pusat kota Padang.

Pada weekend saat ini, banyak sekali wisatawan yang ingin mengunjungi untuk melihat secara langsung destinasi yang terpopuler di Kota Padang ini.

Pantai ini juga merupakan salah satu tujuan wisata populer yang selalu digemari pengunjung terutama pada musim liburan akhir pekan.

“Ini pantai yang ingin selalu saya kunjungi,” kata wisatawan asal Kampar, Pajri saat dikonfirmasi pewarta, Sabtu (6/8).

Selain ombak dan panorama yang mengagumkan, kata dia, pantai ini juga memiliki legenda yang sudah menyebar ke segala penjuru. Yaitu legenda si Malin Kundang.

Malin Kundang merupakan cerita rakyat yang paling poluler dari masyarakat Sumatera Barat. Bahkan cerita ini telah banyak diumpamakan mengenai pentingnya berbakti kepada kedua orang tua.

Pajri mengatakan bahwa, pada libur saat ini pantai air manis ini selalu dipadati pengunjung.

Berbagai spot dan Permainan membuat pengunjung merasa betah berlama lama untuk menikmati pantai air manis ini.

Dilansir dari berbagai sumber, jika berwisata ke Pantai Air Manis, kita akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan permainan yang seru dan menyenangkan bagi semua anggota keluarga. Apa saja permainan tersebut?

Batu Malin Kundang

Menurut cerita rakyat setempat, Malin Kundang adalah kisah seorang anak yang durhaka kepada ibunya dan di kutuk menjadi batu dalam posisi sedang bersujud meminta ampun kepada ibunya.

Di Batu Malin Kundang pengunjung juga bisa berfoto bersama batu tersebut dengan meminta fotografer untuk mengabadikannya atau bisa juga dengan menggunakan ponsel sendiri. Tidak lengkap rasanya jika ke pantai Air Manis tidak berswafoto dengan batu Malin Kundang.

2. Bukit Gado-gado.

Bukit Gado-gado adalah salah satu tempat berfoto favorit akhir-akhir ini, karena menyajikan pemandangan pantai Air Manis dengan hamparan Samudera Hindia yang biru dan luas, pada saat sore hari, wisatawan juga bisa melihat indahnya sunset dari bukit Gado-gado.

Berikut adalah 4 permainan outbound seru yang ada di pantai Air Manis:

Permainan motor ATV

Selain batu Malin Kundang ada banyak juga permainan seru yang ada di pantai Air Manis. Diantaranya yaitu bermain ATV, karena di pantai Air Manis memiliki area pesisir pantai yang luas maka memungkinkan wisatawan untuk bermain ATV yang sudah di sediakan di pantai tersebut dan bisa di sewa dengan tarif seratus ribu rupiah untuk satu jam bermain.

Pada saat air laut sedang surut kalian juga bisa loh menyebrang ke pulau Pisang dengan ATV atau dengan berjalan kaki saja.

2. Bermain paralayang

Selain bermain ATV wisatawan juga bisa mencoba permainan lainnya seperti bermain paralayang, jangan khawatir karena permainan tersebut sudah memiliki standar keamanan yang baik. Dengan budget sekitar Rp350.000 wisatawan sudah bisa memacu adrenalin di ketinggian sekitar 300 mdpl dengan bentangan laut lepas sambil menikmati pesona pantai air manis dari ketinggian, sungguh sangat menyenangkan bukan?

3. Surfing

Di pantai Air Manis kalian juga bisa surfing, karena ombak di pantai Air Manis cukup besar dan memungkinkan untuk bisa bermain surfing. Jika anda masih pemula, maka harus di dampingi oleh instruktur yang lebih profesional supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Naah buat para wisatawan yang hobi berselancar bisa nih, untuk mencoba sensasi berselancar di pantai Air Manis.

Jangan khawatir, di Pantai Air Manis juga tersedia berbagai fasilitas seperti:

• Toilet
• Mushalla
• Tempat parkir yang luas
• saung dan tenda
• lokasi mancing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi