Ruang Tahanan Polres Kampar Digeledah, Ini Barang yang Ditemukan

Personil Polres Kampar melakukan pemeriksaan terhadap ruang tahanan.

Konstan.co.id– Ruang Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Mapolres Kampar digeledah oleh aparat Kepolisian Polres Kampar, Jumat (29/4/2022).

Pemeriksaan mendadak itu langsung dilakukan oleh Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, S.I.K.,M.H, Waka Polres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, S.I.K.,M.H, para PJU, para Perwira dan Personil Polres Kampar

Bacaan Lainnya

“Sidak dilakukan guna mengecek kondisi kamar di dalam ruangan tahanan dan antisipasi adanya barang-barang atau alat yang dilarang masuk dalam ruang tahanan,” kata Kabag Ops Polres Kampar AKP Rokhani S.S.MH dalam keterangan tertulis yang diterima Konstan.co.id, Jumat (29/4).

Rokhani mengungkapkan, para personil melakukan sidak terhadap seluruh tahanan laki-laki maupun perempuan.

Sejumlah barang barang yang tidak diperbolehkan di dalam tahanan juga turut ditemukan.

“Hasil pemeriksaan ditemukan barang-barang yang tidak diperbolehkan dalam Ruangan Sel Tahti Polres Kampar, baik sel tahanan laki-laki maupun perempuan, banyak ditemukan barang yang tidak seharusnya di dalam tahanan. Yakni 5 pisau cukur, ikat pinggang, sikat gigi, sendok makan, gulungan benang dan jarum jahit, rokok dan benda lainnya,” kata Rokhani.

Rokhani juga mengatakan bahwa sejumlah barang terlarang itu akan diamankan lalu disimpan di ruang Ruangan Sat Reskrim Polres Kampar.

Menurut dia, kegiatan pemeriksaan yang digelar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di dalam sel tahanan.

“Jadi ini memang rutin kita lakukan,” sebur Rokhani.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *