Komplotan Pemeras Modus Aplikasi Kencan Michat di Pekanbaru Telah Beraksi di 30 Penginapan

Ilustrasi (Internet)

Konstan.co.id – Komplotan pemerasan lewat wanita penghibur via pesanan aplikasi kencan (Michat) sudah beraksi di 30 TKP penginapan dan Hotel di Pekanbaru.

“Dari hasil pemeriksaan kita terhadap pelaku, ternyata satu pelaku ini sudah melakukan pemerasan di 30 TKP di penginapan dan hotel yang ada di Pekanbaru,” ujar Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Pekanbaru, Iptu Lukman, Kamis, 17 Februari 2022.

Pelaku HB mengakui telah melakukan pemerasan melalui Aplikasi Michat di salah satu penginapan di Jalan Hasanuddin bersama empat orang rekannya berinisial R, P, T dan V.

Iptu Lukman menjelaskan, pengungkapan kasus ini terjadi karena korban TA diperas oleh para pelaku dan teman wanitanya.

“Awalnya korban TA memesan wanita lewat aplikasi Michat, namun karena lama sampai di hotel yang telah ditetapkan, TA membatalkan pesanannya.”

“Merasa tidak terima dengan perlakuan TA, wanita yang dipesan inisial MA menghubungi 6 orang teman prianya,” terang Lukman.

6 Orang teman MA ini mengancam pelapor dengan sebilah senjata tajam dan memaksa korban untuk meminta Pin M-Banking dan mengirim uang sebesar Rp 5 Juta.

Tidak hanya itu, para pelaku juga mengambil Handphone dan uang tunai Rp 800 ribu yang ada dalam dompet korban.

Dari laporan korban, para pelaku berhasil diamankan Polsek Lima Puluh dan dibawa ke Mapolsek.

“Atas perbuatannya, para pelaku disangkakan pasal 368 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tutup Lukman.**

 

 

 

 

 

 

 

 

Sunber: Riauonline.co.id

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *