Bupati Bengkalis Buka Orientasi Percepatan Penurunan Angka Stunting

Konstan.co.id – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembanguna H Heri Indra Putra menghadiri kegiatan Orientasi Kader Bina Keluarga Balita (BKB) Tingkat Kabupaten Bengkalis Jum’at, 27 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Surya Duri Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang ditaja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, mengusung tema “Penguatan Peran BKB dalam Pencegahan Stunting Untuk Mewujudkan Bengkalis Bermasa” dan diikuti sebanyak 50 orang kader BKB dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis menyambut baik dilaksanakannya kegiatan orientasi bagi kader BKB  dan berharap Kader BKB dapat menjadi agent of change dari peningkatan pengelolaan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya. Dalam membina tumbuh kembang balita melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan emosional, dan perilaku sosial yang disinergikan dengan pengembangan fungsi pendidikan, sosialisasi dan kasih sayang dalam keluarga.

Lebih lanjut dikatakan Kasmarni, peran kader BKB sangatlah strategis, karena menjadi kunci keberhasilan program pemberdayaan masyarakat.

“Perlu juga diingat, bahwa keberhasilan kader akan ditentukan dari sejauh mana para kader itu sendiri memiliki pengetahuan dan bisa memahami apa yang dibinanya. Karena program BKB ini memiliki tujuan dan dampak yang besar dalam meningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran orang tua serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya.” Jelasnya.

Selain itu Bupati mengatakan, sinergi semua pihak menjadi mutlak untuk dilakukan dalam penanganan Stunting. “Bahkan pemerintah sendiri telah memberikan perhatian khusus, sehingga stunting dijadikan sebagai program prioritas nasional yang perlu didukung oleh semua pihak secara berjenjang sampai ke tingkat desa/kelurahan serta seluruh elemen yang ada di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *