Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Sambut Muharram Datangkan Pewayang Nasional KI Tantut Susanto dan Gelar Tabligh Akbar, Pj Bupati Kampar Apresiasi Kades dan Masyarakat Sialang Kubang

15
×

Sambut Muharram Datangkan Pewayang Nasional KI Tantut Susanto dan Gelar Tabligh Akbar, Pj Bupati Kampar Apresiasi Kades dan Masyarakat Sialang Kubang

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Atas nama Pemerintah dan atas nama pribadi Kami mengucapkan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dan Kepala Desa yang telah menggelar penyambutan Tahun baru Islam 01 Muharram 1445 H /2023 M, Ini tidak mudah perlu persatuan dan kebersamaan hingga dapat digelarnya kegiatan yang sangat besar ini.

Ini merupakan bentuk peningkatan dan Berhijrah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain itu pagelaran Wayang Kulit Bersama Dalang Ki Tantut Sutanto dengan pengajaran perjuangan islam melalui wayang kulit sebagai pelestarian adat dan budaya, Selamat datang di Kampar KI Dalang Tantut Susanto yang sudah di tunggu – tunggu masyarakat.

banner 468x60

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM Datuok Sinaro pada acara penyambutan tahun baru islam 1445 H /2023 M yang diadakan Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja, Ahad (30/7/2023), Malam.

Baca Juga

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kampar diantaranya Pimpinan DPRD Kampar Toni Hidayat, Habiburrahman, Iib Nursaleh, Anshar, S. Ag, Tokoh masyarakat Kampar yang juga Mantan Bupati Kampar Burhanudin Husin, MM dan Ibu, Ketua Baznas Kampar Purwadi, Ketua DPW IKJR Lilik Sugiarto, Tampak juga hadir Sekda Kuansing Dedi Sambudi, Camat Perhentian Raja Agus S. Wiyana, S. Pdi, Kepala Desa Sialang Kubang Suprianto dan tokoh masyarakat, Alim, ulama dan tokoh pemuda.

Dikatakan Firdaus dalam sambutannya, kami sangat mengapresiasi seluruh elemen dan komponen masyarakat Desa Sialang Kubang khusunya Kepala Desa Sialang Kubang yang telah melaksnakan penyambutan tahun baru Islam Muharram 1445 H Dengan berbagai kegiatan yakni pengajian dan Pagelaran Wayang Kulit.

Dengan penyambutan tahun baru Islam Ini kita berharap dapat lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya, mari kita bangun Kampar yang lebih baik, Semnagat dan jiwa yang baru untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Kampar.

Sementara itu dengan Pagelaran Seni budaya ini, kita tahu bahwa salah satu bentuk Pelestarian atas seni dan tradisi, wayang kulit merupakan salah satu cara untuk mensyiarkan agama islam pada zaman dulu, dengan cerita dan dongeng yang disampaikan dengan cerita disertai musik Disampikan cerita perjuangan islam oleh sebab itu mari kita jaga dan Pelihara,” kata Firdaus

Kegiatan ini tidak mudah dan mustahil dapat sukses tanpa adanya kekompakan seluruh komponen masyarakat,” Puji Firdaus.

Terkait dengan aspirasi yang Disampikan Kepala Desa bahwa negeri ini tidak asing bagi kami walau telah lama dan belum semaju dan seramai sekarang, Kami sudah melalui jalan kesini, dan jalan boleh di bilang sudah bagus, namun ini kita tetap perjuangkan dan mari bersama sama berdoa semoga dapat di wujudkan” Kata Firdaus lag bernostalgia.

Terkahir Pj Bupati Kampar berpesan bahwa Kampar sangat dikenal Falsafahnya yang dipegang erat masyrakat tali Bapilin Tigo, Tigo tungku Sajoghangan, artinya Mari Bersma sama, Pemerintah, Alim ulama dan tokoh adat mari bersama-sama bangun Kampar, tanpa persatuan dan kebersamaan semua ini akan sulit kita raih, sehingga pembangunan dapat kita wujudkan, aga kindisfitas negeri dan kenyamanan masyarakat” Tutup Firdaus.

Sementara itu Kepala desa Sialang Kubang Suprianto menyatakan syukur Alhamdulilah Kami telah dapat menyelenggarakan penyambutan tahun baru Islam Muharram 1445 H, ada beberapa kegiatan kami gelar diantaranya Tabligh klakbar dengan mengundang KH Thohir dari Siak dan malam ini gelar budaya Seni Wayang Kulit Tantut Sutanto dengan lima personil.

Alhamdulilah Pj Bupati Kampar dapat hadir di Sialang Kubang, kami sangat bangga dan ucapan terima kasih tak terhingga ” Kata Suprianto.

Ditambahkan Suprianto bahwa pelaksnaan ini hasil dan komitmen seluruh masyrakat Desa Sialang Kubang, bersama sama-sama seluruh komponen masyarakat beserta para donatur dan yang peduli dan pemerhati dan seluruh masyarakat Sialang Kubang” Kata Suprianto.

Semoga wayang kulit ini selaku warisan budaya dan adat Nusantara dapat kita lestarikan,agar seni dan budaya tidak terkikis oleh perkembangan zaman ” Kata Kepala Desa.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Kampar yang menyempatkan hadir Disela sela kesibukan selaku Bupati Kampar.

Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan aspirasi masyarkaat yang selama ini telah kami perjuangkan yakni jalan poros menuju dan keluar Desa Sialang Kubang yang belum di aspal,” Pinta Kepala Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi