Raih Predikat Tiga Terbaik se Kejati Riau, Kasi Intel Kejari Kampar Ungkap Penyebabnya

Bidang Intel Kejaksaan Negeri Kampar Mendapat Piagam Penghargaan. (Foto: Humas Kejari Kampar)

Konstan.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Arif Budiman, SH.,MH melalui Kasi Intel, Silfanus Rotua Simanulang, SH.,MH mengaku senang atas torehan prestasi yang diterima dari Kejaksaan Tinggi Riau.

Ia merasa bangga ketika mendapat penghargaan atas predikat tiga terbaik dalam melaksanakan kinerja periode bulan Juli hingga Desember 2021 di bidang intelijen.

Menurutnya, apa yang diraih ini merupakan berkat arahan serta motivasi dari pimpinan dalam mendukung kinerja bidang intelijen.

“Penghargaan ini tak lepas dari, dorongan, arahan serta dukungan yang penuh dari Kajari Kampar sebagai pimpinan Satker, sehingga berhasil menorehkan prestasi di bidang Intelijen dengan mendapat peringkat tiga terbaik se Kejati Riau,” ujar Kasi Intel Kejari Kampar, Silfanus Rotua Simanullang, SH.,MH saat dikonfirmasi Konstan.co.id melalui sambungan selulernya, Senin (3/1).

Ia mengaku predikat tiga terbaik ini didapat sebagai produk intelijen dalam kecepatan, ketepatan dan format laporan dalam menuntaskan tugas dan perintah pimpinan khususnya ke bidang Intel Kejati Riau. Tentunya sesuai dengan Standard Operating Procedure.

“Jadi Kejari Kampar khususnya dibidang intel dinilai termasuk cepat memberikan Laporan ke bidang Intel Kejati Riau. Baik itu laporan informasi harian (Lapinhar), laporan Informasi khusus (Lapinsus) serta laporan bulanan secara tertulis berjenjang kepada pimpinan,” kata Silfanus.

Dia menilai apa yang telah diraih ini merupakan salahsatu motivasi yang akan terus ditingkatkan untuk melanjutkan program pimpinannya.

Meskipun mendapat penghargaan, Silfanus menganggap hal itu bukanlah menjadi tujuan utama, melainkan itu hanyalah sebuah reward yang patut dibanggakan.

Yang paling penting, kata Dia, melanjutkan program pimpinan dan selalu mengikuti arahannya menjadi pedoman dalam menjalankan tugas.

“Kita sangat bangga mendapat predikat terbaik ketiga, tapi itu bukannya target kita. Yang penting itu adalah mengsukseskan dan mendukung program program kerja pimpinan. Itu adalah tujuan utama,’ ujar Silfanus.

Disisi lain, Mantan penyidik Kejati Riau itu juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui OPD terkait dalam mendukung kinerjanya menjalankan tugas.

Menurutnya, akses informasi yang telah diberikan selama ini sangat membantunya dalam kinerja intelijen.

“Terimakasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Kampar melalui beberapa OPD terkait yang ikut andil dalam memberikan akses informasi kepada seksi intelijen sebagai bahan informasi laporan kepada pimpinan, sekali lagi terimakasih,” kata Silfanus memungkasi.* (YD)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *