Lahirkan Santri Unggul, Lapas Bangkinang Gelar MTQ Keempat

Konstan.co.id – Gelaran Akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kembali diadakan pada Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau.

Kegiatan yang telah dilaksanakan sebanyak empat kali ini bertujuan untuk mendekatkan jiwa wargabinaan Lapas Bangkinang kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, Rabu (21/04).

Bacaan Lainnya

Kegiatan MTQ yang diikuti oleh perwakilan dari setiap blok hunian ini juga bertujuan untuk melahirkan kader santri yang unggul, agamis dan bermartabat guna menunjang keberhasilan program pembinaan keperibadian dan kerohanian yang ada di Lapas Bangkinang.

Diselenggarakan pada Masjid At-Taubah Lapas Bangkinang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Sutarno membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keempat wargabinaan Lapas Bangkinang.

“Kepada para peserta perlombaan MTQ, saya menghimbau untuk mengikuti kegiatan MTQ ini dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker selagi menunggu giliran tampil,” Ujar Sutarno, dalam sambutan pembukaan MTQ.

“Kegiatan MTQ ini selain sebagai kompetisi, juga sebagai media silaturahmi antara wargabinaan maupun petugas, sehingga diharapkan ada chemistry dan kerjasama yang baik keduanya,” sebutnya.

Tak lupa Kalapas mengingatkan kepada WBP Santri untuk selalu menjadi contoh dan teladan kepada WBP lainnya yang dapat memberikan dampak positif dalam lingkungan sosial khususnya selama menjalani pembinaan di Lapas Bangkinang.

“Jadilah contoh dan teladan yang baik bagi teman-teman WBP yang lain, apabila saudara dapat menjadi contoh dan teladan yang baik, tentu dapat menaikkan minat dari WBP lain untuk ikut belajar dan mendalami ilmu agama dimasjid kita ini,” tambahnya.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *