Jembatan Ambruk di Probolinggo, 25 Siswa SMP Terjun ke Sungai

Puluhan siswa dan siswi SMPIN 1 Pajaran terjun ke sungai setelah jembatan gantung yang dilaluinya ambruk.(Foto: video viral)

Konstan.co.idJembatan gantung di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ambruk, Jumat (9/9).

Jembatan yang diperkirakan sepanjang 50 meter itu ambruk setelah dilewati oleh puluhan siswa SMPN I Pajarakan.

Dikutip dari timesindonesia.co.id, Sebanyak 25 orang siswa dan siswa juga ikut terjun ke sungai setelah jembatan tersebut ambruk. Belum diketahui pasti penyebab ambruknya jembatan itu.

Oleh warga, 25 siswa dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan sebagian ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, untuk dilakukan perawatan.

“Jembatan itu ambruk sekitar pukul 07.30 WIB, mungkin karena terlalu banyak yang melintas, makanya ambruk,” kata Sambiyadi, warga setempat.

Ia juga menyampaikan, jembatan tersebut memang menjadi salah satu akses utama warga untuk menyeberang ke Kecamatan Pajarakan.

Kata dia, para siswa itu tengah melakukan jalan sehat. Ada sekitar ratusan siswa yang melakukan jalan sehat itu dan melintas di jembatan tersebut.

Namun, pada akhirnya, puluhan siswa dan siswi yang melintas kelompok terakhir yang menyebabkan jembatan itu ambruk.

“Kelompok yang terakhir yang melintas sekitar 40 siswa dan siswi SMPN itu, yang diujung barat jembatan selamat, yang di tengah dan di ujung timur yang apes ikut ambruknya jembatan gantung itu. Dievakuasi dengan mobil warga ke Puskemas,” tutur warga Probolinggo itu.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *