Baznas Kampar Distribusikan Zakat Produktif

Ketua Baznas Kampar, Purwadi,S.P, M.Si.

Konstan.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar mendistribusikan Zakat Produktif kepada Mustahik, Senin (14/11).

Pendistribusian dilakukan di Halaman Kantor Baznas tepatnya di kompleks Markaz Islamy Bangkinang.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian Zakat Produktif langsung dilakukan oleh Ketua Baznas Kampar, Purwadi,S.P, M.Si. yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Readel Fitri, Ketua Baznas Provinsi Riau Jamaludin.M.Sy.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pendistribusian Zakat Produktif Hibah Baznas Provinsi Riau Dan Zakat Produktif Baznas Kabupaten Kampar,” ujar Staf Ahli Bupati, Readel Fitri dalam keterangannya.

“Zakat ternyata mendatangkan manfaat dan hikmah yang luar biasa. Melalui hadits Jibril, kita tahu bahwa Islam mengenal Lima rukun. Salah satu dari Lima rukun yang harus diamalkan muslim adalah zakat. Manfaat dari segi agama tentang membayar zakat, menyempurnakan Iman berzakat kepada mereka yang membutuhkan merupakan salah satu pilar agama Islam. Setiap muslim pasti berusaha melaksanakan amalan ini dengan tujuan melengkapi kewajiban yang diamanatkan agamanya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Readel juga memaparkan tentang manfaat membayar zakat.

Ia mengatakan bahwa bukti keimanan dan ketaatan manusia membutuhkan dan mencintai uang sebagai sesuatu yang bisa dimiliki. Oleh karena itu, terkadang orang tidak rela melepaskan apa yang dia cintai tanpa imbalan apapun. Dengan membayar zakat, atau bisa disebut sedekah, kamu sudah menunjukkan keimananmu kepada Allah SWT.

“Dengan berzakat kamu tidak mengharapkan imbalan duniawi melainkan ketenangan hati dan pahala dari Allah SWT. Alasannya, jika seseorang sudah terbiasa memberi dalam bentuk apapun, seperti pengetahuan, uang, atau kebaikan, dirinya akan merasa lebih “lengkap” ketika telah memberikan sesuatu yang berarti untuk orang lain,” tuturnya.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *