Sroll Baca Artikel
banner 468x60
BeritaDaerahKamparPeristiwa

Repol Buka Turnamen Bola AMSI CUP I

35
×

Repol Buka Turnamen Bola AMSI CUP I

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, S.Ag., M.IP membuka secara resmi turnamen sepakbola mini antar desa yang diadakan pengurus Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Bangkinang Kota di lapangan Desa Kumantan, Sabtu (12/02/2023).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar yang sekaligus Dewan Penasihat AMSI Kampar mengapresiasi kegiatan positif yang di taja organisasi sayap partai Golkar ini.

banner 468x60

“Ada 8 organisasi di Golkar, Alhamdulillah salah satunya AMSI yang begitu aktif dan kreatif dalam melakukan segala kegiatan. Kami sangat mendukung hal ini, sebagai ketua DPD Golkar Kampar ini membantu kerja kami untuk memperkenalkan dan membesarkan partai ke masyarakat,” ucap Repol.

Kemudian Terkait pembangunan jalan, lapangan dan gorong-gorong yang di minta masyarakat, Repol menyebut akan berusaha membangun infrastruktur yang ada di Desa Kumantan.

“Insyaallah saya usahakan, tahun 2023 ini di Desa Batu Belah kita sedang membangun lapangan sepakbola juga. Mudah-mudahan usai dari situ kita akan mengarahkan pembangunan di Desa Kumantan. Jalan dan gorong-gorong insyaallah kita usahakan di anggaran APBD Perubahan nanti. Mari saling mengingatkan, saya tidak janji, tapi akan saya usahakan,” tegasnya.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana Turnamen AMSI Cup I Edward menyampaikan dalam sambutannya bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar pemuda pecinta olahraga sepakbola yang ada di Kabupaten Kampar.

“Turnamen ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara pemuda Desa Kumantan dengan pengurus AMSI Kecamatan Bangkinang Kota,” sebut Edward.

Dijelaskan Edward lagi bahwa Turnamen sepakbola mini AMSI Cup ini merupakan edisi perdana yang diikuti sebanyak 33 tim yang terdiri dari desa-desa se-Kabupaten Kampar yang berlangsung hingga 22 Februari 2023 mendatang. Sepakbola mini AMSI Cup I menganut sistem gugur dengan waktu 2 x 25 menit, 9 vs 9 pemain dan dalam setiap harinya ada dua pertandingan yang dilaksanakan.

Pada kesempatan ini Edward juga menaruh harapan terhadap Repol agar lapangan sepakbola di Desa Kumantan mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah.

“Saya mewakili masyarakat berharap agar lapangan ini bisa menjadi stadion mini, kami sudah berulangkali mendatangi pemerintah, namun belum ada jawaban pasti. Mudah-mudahan, dengan kunjungan Pak Repol bisa membantu infrastruktur olahraga di Desa Kumantan, baik jalan maupun gorong-gorong,” tuturnya.

Disisi lain Ketua AMSI Riau Yudi Utama Tarigan sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja AMSI Kampar terutama Kecamatan Bangkinang Kota.

“Sangat luar biasa apa yang sudah dilakukan kawan-kawan AMSI Kampar, kami saja belum bisa jauh melakukan apapun. Tapi teman-teman AMSI di Kampar sudah mendahului apa yang kami lakukan. Ini bukti, organisasi AMSI berjalan secara baik khususnya di Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yudi menuturkan bahwa agenda AMSI kedepannya, antara lain akan mengadakan even MTQ, lomba e-sport serta silaturahmi anggota atau malam keakraban di Gema.

AMSI Cup I ini memperebutkan hadiah juara satu Rp 6 juta, juara dua Rp 4 juta. Kemudian hadiah top skor dan pemain terbaik. Hadir dalam pembukaan ini antara lain Hakim Ma’arifat, Kades Kumantan, pengurus AMSI Riau, pengurus AMSI Kampar dan Kecamatan serta lain sebagainya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60
error: Artikel ini diproteksi