Sroll Baca Artikel
Politik

Ramah Tamah dengan Kapolda Riau, Bupati Kasmarni: Kedatangan Kapolda Dapat Tingkatkan Sinergisitas dan Kekompakan

33
×

Ramah Tamah dengan Kapolda Riau, Bupati Kasmarni: Kedatangan Kapolda Dapat Tingkatkan Sinergisitas dan Kekompakan

Sebarkan artikel ini

KONSTAN.CO.ID – Bupati Bengkalis diwakili Sekda dr. Ersan Saputra TH menerima Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal yang melakukan kunjungan silaturahmi ke Negeri Junjungan, Sabtu, 2 Maret 2024.

Kedatang orang nomor satu di jajaran Polda Riau ini didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Nindya Iqbal dan sejumlah pejabat utama Polda Riau. 

banner 468x60

Khusus menyambut Kapolda Riau, Pemkab Bengkalis menggelar malam Ramah Tamah, dihadiri Kapolres Bengkalis, Ketua Bawaslu Ketua KPU serta unsur Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau beserta Ketua Bhayangkari Daerah Riau dan rombongan di Negeri Junjungan.

Sekda menambahkan, kehadiran Kapolda merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, dengan harapan, momentum ini, semakin memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini.

“Kehadiran Bapak Kapolda ini dapat meningkatkan sinergisitas, kerjasama dan kekompakan antara Polri bersama kami Pemkab Bengkalis dalam hal keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya. 

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengaku sudah empat kali ke Kabupaten Bengkalis, baginya Bengkalis bukanlah tempat yang asing, sebab Ia pernah menjabat Wakapolres Bengkalis saat Polres Bengkalis letaknya masih di Dumai.

“Saya orang lama di sini, tahun 2000 saya ke Provinsi Riau, pernah jadi Wakapolres Bengkalis hampir 3 bulan saya “membidani” pemekaran lokasi polres Bengkalis karena dulu letaknya di Dumai. Setelah beberapa tahun saya balik lagi jadi Kapolda, ini 4 kali saya ke sini, yang paling banyak saya kunjungi Bengkalis dan meranti,” ungkapnya. 

Di sisi lain, Kapolda Iqbal menuturkan, saat ini penyelenggara, pengawas dan keamanan hampir menuntaskan tugas dalam pelaksanaan Pemilu, Pemilu adalah perjalanan panjang tidak sederhana. Menurutnya para kontestan peserta Pemilu telah menunjukkan hal yang baik, maka penyelenggara juga harus melakukan tugas di bidang masing-masing dengan sebaik mungkin.

“Saat ini kita masih di dalam rangkaian tahapan Pemilu sampai oktober. Polisi memastikan seluruh rangkaian berjalan baik. Puncak dari Pemilu sudah selesai mari sekarang kita utamakan kepentingan publik. Polri TNI terus melakukan upaya patroli dan pengamanan,” ungkapnya. 

Menurut Iqbal, Pemilu adalah panggung bagi semua, setiap komponen bangsa memiliki peran masing-masing dan tugasnya saling berkaitan. Karena itu harus selalu bergandeng tangan. 

“Saya pesan di Bengkalis bergandeng tangan terus TNI, Polri, Pemkab dan tokoh masyarakat yang ada menjaga kekompakan, bersilaturahmi, dan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah. Ini panggung bagi kita semua dan merupakan kebanggan, torehan bintang emas cerita selama hidup, mari kita ukir kebanggan dengan prestasi, kita hadapi dinamika yang ada dengan baik,” pungkasnya.

error: Artikel ini diproteksi