Sroll Baca Artikel
Politik

Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Bengkalis Gelar Apel

60
×

Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten, Polres Bengkalis Gelar Apel

Sebarkan artikel ini

KONSTAN.CO.ID – Menjelang rapat pleno penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten Bengkalis, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menggelar apel kesiapan pengamanan.

Apel bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan stake holder terkait itu digelar di Halaman Mapolres serta dipimpin Kapolres, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Jum’at 1 Maret 2024.

banner 468x60

Mengawali amanatnya, terlebih dahulu Kapolres mengapresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 mulai dari tahap pemungutan suara hingga rekapitulasi suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Terkait pengamanan rapat pleno tingkat kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Kapolres kembali meminta kepada seluruh personel gabungan mempersiapkan dengan baik.

Semua personel yang terlibat diminta saling bahu membahu agar momen rapat pleno terlaksana dengan baik dan sukses. Terpenting, masyarakat mengakui serta percaya dengan proses dan hasil Pemilu.

Meski selama tahapan rekapitulasi suara sebelumnya aman dan berjalan aman, namun Kapolres tetap menerapkan pola overeestimate.

Pola ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi sebab tidak tertutup kemungkinan, ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan rapat pleno, sehingga diperlukan sistem pengamanan ekstra agar situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif.

Selain TNI dan Polri, apel ini melibatkan personel dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Apel ini juga dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin dan Kajari Zainur Arifin.

Lalu, Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safarina dan Ketua Bawaslu Bengkalis Usman. #DISKOMINFOTIK

error: Artikel ini diproteksi