Keracunan Makanan, Belasan Anak Panti Asuhan Muntah-muntah

Anak- anak panti asuhan yang diduga keracunan makanan saat dirawat di Puskesmas Medan Area Selatan, Sabtu (8/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

Konstan.co.id – Sedikitnya 15 anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan Yayasan Penyantunan Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, Jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, mengalami keracunan makanan.

Mereka mengalami muntah-muntah sehingga dilarikan ke Puskesmas Medan Area Selatan.

“Hampir semua muntah. Kami anamnesis, dan itu mereka katanya ada makan tadi malam. Makanan dari mana saya tidak tahu. Paginya baru mulai semuanya mengalami muntah-muntah. Reaksinya setelah pagi, semuanya baru muncul muntah-muntah. Datang kemari kira-kira pukul 10.00 WIB,” kata Kepala Puskesmas Medan Area Selatan, Devinawati dikutip dari merdeka.com, Sabtu (8/1).

Saat ini kondisi belasan anak-anak itu telah berangsur membaik. Apabila kondisinya stabil maka anak-anak panti asuhan itu akan diizinkan untuk pulang.

“Semua sudah kami atasi dengan pengobatan,” ujarnya.

Pihak puskesmas belum melakukan pemeriksaan sampel terhadap bekas muntahan belasan anak yang keracunan itu. “Kalau di puskesmas enggak ada (pemeriksaan sampel). Mungkin kalau di Dinas Kesehatan ada. Nanti kami koordinasi dahulu ke Dinas Kesehatan,” pungkas Devinawati.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *