Sroll Baca Artikel
BeritaInternasionalLifestyleOlahraga

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu Dipastikan Tampil di Indonesia Masters 2023

10
×

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu Dipastikan Tampil di Indonesia Masters 2023

Sebarkan artikel ini
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu bisa tampil di Indonesia Masters 2023. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Konstan.co.id – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan tampil di Indonesia Masters 2023. Hal itu dikemukakan Sekjen PBSI, M. Fadil Imran.

“Alhamdulillah pasangan Apri dan Fadia, berdasarkan keterangan dari tim dokter PBSI sufah siap tampil di Indonesia Masters 2023. Doakan saja semoga mereka berdua bisa terus memperbaiki performanya,” ucap Fadil saat konferensi pers jelang turnamen di Istora Senayan, Senin (23/1/2023).

banner 468x60

Seperti diketahui, sebelumnya cedera dialami Fadia saat tampil di Malaysia Open 2023 awal Januari lalu. Tepatnya di babak semifinal saat melawan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga

Saat itu laga dihentikan pada gim kedua. Berdasarkan keterangan dokter, Fadia mengalami robek otot di engkel sebelah kanannya.

Cedera Fadia membuat pasangan ini harus absen di ajang berikutnya, India Open 2023. Setelah melalui pemulihan selama kurang lebih dua pekan, Fadia dinyatakan kembali siap tampil.

Dengan begini, sektor ganda putri di ajang yang berlangsung 24 – 29 Januari 2023 ini secara pasti menurunkan tiga wakil. Selain Apriyani/Fadia, ada juga nama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Di antara ketiga pasangan ini, Fadil berharap hasil yang lebih baik dibanding ajang-ajang sebelumnya. Sebab target utama untuk sektor ini adalah tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Di WD (women double), di samping Apriyani dan Fadia sudah bisa kembali bertanding, kita berharap Ana Tiwi (Febriana/Amalia) bisa terus perbaiki performa karena kita punya kepentingan agar jangka panjang road to olympic 2024, semua pertandingan bisa kita ikuti. Target kita itu,” lanjutnya.

Seperti diketahui, perhitungan poin kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 bakal dimulai tahun ini. Sebab itu, seluruh pemain harus tampil maksimal untuk mendulang poin demi poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi