Sroll Baca Artikel
BeritaDaerah

Firli Bahuri: Pemberantasan Korupsi Gerakan Bersama Sesama Anak Bangsa

11
×

Firli Bahuri: Pemberantasan Korupsi Gerakan Bersama Sesama Anak Bangsa

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri.

Konstan.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri mengatakan bahwa pemberantas korupsi merupakan gerakan bersama, kolaborasi sinergi sesama anak bangsa.

Menurut Firli Bahuri, dengan gerakan bersama tersebut, makan semua pihak akan menjadikan korupsi sebagai musuh bersama.

banner 468x60

“Kita jadikan korupsi sebagai musuh kita bersama-sama,” katanya dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022 di Jakarta, Jumat (9/12/22).

Baca Juga

Ketua KPK RI menambahkan, sesungguhnya para pendiri bangsa Indonesia sepakat sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945 yang diantaranya mengamanatkan untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut aktif memelihara ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Inilah cita-cita bangsa kita, cita-cita luhur parah pendiri bangsa yang diamanatkan kepada kita hari ini untuk kita wujudkan,” tambahnya.

Namun demikian menurut Firli Bahuri, perlu diingat bahwa tujuan negara tersebut akan sulit dicapai bahkan tidak mungkin dicapai apabila persoalan-persoalan kebangsaan tidak selesai. Persoalan kebangsaan yang mendasar saat ini adalah korupsi.

Karena itu jelasnya, banyak negara gagal mewujudkan tujuannya karena korupsi. Karena korupsi bukan hanya sekedar kejahatan merugikan keuangan negara, bukan juga hanya menyebabkan kerugian perekonomian negara. bahkan jauh dari itu, korupsi juga merampas hak rakyat.

“Karena hanya korupsi bisa menggagalkan suatu negara dalam rangka mewujudkan tujuannya,” ucapnya.

Ketua KPK melanjutkan, begitu banyak upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh semua pihak dan segenap anak bangsa dalam pemberantasan korupsi.

Oleh karena itu menurutnya, dengan kebersamaan dan kolaborasi semua pihak, maka Indonesia bisa mewujudkan negeri yang bebas dari korupsi.

“Kita ingin mewujudkan korupsi merupakan sesuatu masa lalu, ke depan Indonesia akan hidup di dalam satu peradaban yang tanpa korupsi,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi