Sroll Baca Artikel
Daerah

Bupati Kasmarni Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2023

15
×

Bupati Kasmarni Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkalis Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Kamis, 16 Maret 2023 di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengatakan penyusunan RKPD tahun 2024 merupakan momentum yang sangat penting mengingat forum yang dilaksanakan merupakan tahun perencanaan ketiga perjalanan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Bengkalis 2021-2026.

banner 468x60

“Kami berharap momentum yang dilaksanakan sebagai landasan yang kuat dalam menyusun perencanaan pembangunan untuk rencana pembangunan jangka pendek, akan tetapi kita bisa meletakkan dasar pembangunan yang kokoh dan berkelanjutan dengan pusat maupun provinsi,” kata Bupati Kasmarni didampingi Wabup Bagus.

Baca Juga

Kasmarni menambahkan tahun ketiga priodesasi RPJMD pembangunan Kabupaten Bengkalis akan difokuskan kepada kebijakan yang mendukung pemulihan dan peningkatan yang mencakup dua prioritas yakni pengembangan potensi wilayah perbatasan dan pembangunan lokus pembangunan kawasan.

Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini menjelaskan saat ini sedang memasuki dinamika pembangunan yang cukup kompleks dampak dari globalisasi, dilain pihak terbatasnya sumberdaya pembangunan khususnya terbatasnya anggaran yang akan mengakibatkan pelaksanaan program unggulan yang telah disusun dengan baik.

“Untuk itu sangat diperlukan adanya penajaman program pembangunan pemilihan prioritas yang sangat urgen dalam merumuskan dan menjadikan program pembangunan yang mendasar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni juga menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah enam pelayanan publik yakni, Dinas Sosial, UPT Puskesmas Selatbaru, DPMPTSP, Disdukcapil, UPT Puskesmas Bengkalis dan Dinas Pendidikan.

Ikut mendampingi Bupati Kasmarni Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Plt Sekda dr. Ersan Saputra, Kepala Bappeda Rinto, Anggota DPRD Sofyan, Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi