Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahanPendidikanPeristiwa

Beredar Surat Pemberitahuan Dari Plt Kadisdik Soal Penculikan Anak di Kampar, Polisi: Belum Ada Laporan Kasus

20
×

Beredar Surat Pemberitahuan Dari Plt Kadisdik Soal Penculikan Anak di Kampar, Polisi: Belum Ada Laporan Kasus

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi penculikan anak (shutterstock)

Konstan.co.id – Warga Kabupaten Kampar dihebohkan dengan maraknya informasi kasus penculikan anak. Pihak Kepolisian mengaku sampai sejauh ini belum menerima laporan apapun terkait kasus penculikan.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo mengungkapkan bahwa pihak memastikan belum ada laporan hingga sejauh ini.

banner 468x60

Ia mengatakan bahwa informasi yang beredar di kalangan masyarakat Kampar merupakan informasi yang tidak benar alias Hoax.

Baca Juga

“Untuk sementara sejauh ini belum ada laporan di wilayah hukum Polres Kampar terkait pencurian anak atau laporan kehilangan anak. Informasi yang beredar itu bukan dari di wilayah Kampar melainkan di wilayah Majalengka, itupun kasus pencabulan,” ujar Kapolres melalui Kasi Humas Polres Kampar, Ipda David Gusmanto kepada Konstan.co.id, Rabu (8/3).

Menanggapi informasi itu, David meminta agar masyarakat lebih cerdas dan pintar menanggapai informasi yang beredar di media sosial.

Jangan sampai, kata dia, informasi yang dibagikan menjadi suatu keresahan ditengah tengah masyarakat.

“Di zaman teknologi ini kita harus sama sama saling teliti dan paham sebagai pengguna media sosial. Sebelum dibagikan harus disaring dulu, jangan dibagi bagikan yang tidak jelas, pastikan dulu ini benar atau tidak. Kalau perlu tanya kepada pihak Kepolisian yang terdekat. Jangan informasi itu membuat masyarakat resah,” paparnya.

Meski demikian, dia juga menghimbau agar masyarakat tetap selalu waspada untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar telah meneluarkan surat pemberitahuan ke seluruh sekolah sekolah.

Surat himbauan itu ditujukan kepada TK/PAUD, Kepala UPT SD dan Kepala UPT SMP untuk meningkatkan pengawasan kewaspadaan kepada anak didik.

Surat himbauan itu muncul setelah banyaknya informasi yang beredar di media sosial terkait dengan kasus penculikan anak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi